Ada-ada saja alasan  wanita yang seorang  ini. Karena tak ada lelaki  yang datang melamar dirinya, wanita asal Taiwan ini putus asa. Dia akhirnya memutuskan untuk menikahi dirinya sendiri.




Chen Wei-Yih, nama perempuan yang bekerja di pejabat  itu, melangsungkan pernikahan dengan satu upacara yang agak rumit. Tentu, karena dia memutuskan menikahi dirinya sendiri, tak ada ibu menantu atau bapa dalam upacara pernikahan itu.

Wei-Yih dilihat menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Dia juga bergambar  dengan gaunnya itu. Satu wedding organizer (WO) disewa untuk mengurus pesta. Tak banyak kawannya yang diundang. Hanya 30 orang saja diminta datang pada jamuan makan malam resepsi perkawinan itu.

Wei-Yih, nampaknya frust karena ia tak dikunjungi  lelaki idaman hatinya. Usianya sudah 30 an , dan dia menghadapi tekanan sosial untuk segera berkahwin .Dia mengawini diri sendiri itu pada bulan depan, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu 23 Oktober 2010.

"Umur 30 tahun adalah usia penting untuk saya. Pekerjaan saya baik, tetapi saya tidak juga menemui pasangan. Jadi apa yang boleh saya lakukan?," kata Wei-Yih dengan santainya.

Wei-Yih mengatakan bahawa  apa yang dilakukannya sebagai sikap wanita cekal yang anti pernikahan. "Saya hanya ingin mengekspresikan idea berbeza, tapi dalam batas-batas tradisi," ucapnya lagi.

Dia nampaknya  tidak main-main dengan pernyataannya itu. Setelah berkahwin dengan diri sendiri , dia akan melanjutkan dengan perjalanan bulan madunya ke Australia. Tentu saja seorang diri. "Saya berharap semakin banyak orang yang akan mencintai dirinya sendiri," ujarnya.

Tentu saja pernikahan yang dilakukan Wei-Yih tak akan didaftar, dan tak dianggap sah. Tetapi , Wei-Yih berjanji jika kelak menemuki si lelaki idamannya , dia akan melangsungkan
pernikahan lagi.

Apa yang dilakukan Wei-Yih itu menimbulkan kebimbangan pemerintah Taiwan. Selama ini Taiwan cemas melihat menurunnya tingkat kelahiran di negara tersebut, dan tidak ada produktivi kelahiran.

Menurut laporan media setempat, hanya dua perlima perempuan Taiwan yang disurvey  yang mahu kahwin, yang lainnya hanya mahu bujang.

sumber:http://dunia.vivanews.com/news/read/184491-frustasi--wanita-ini-menikah-tanpa-pasangan