TRIBUNNEWS.COM - Jururawat yang memperlihatkan belahan payudara dan mengenakan skrit pendek akan dikenai denda Demikian peraturan yang dikeluarkan lembaga kesihatan Inggris, NHS, dan dikutip Daily Mail,

Peraturan ini dikeluarkan oleh lembaga East and North Hertfordshire NHS Trust setelah mendapatkan keluhan dari para pesakit.

Peraturan berjumlah enam halaman ini akan berlaku ke 5.000 klinik dan staf tanpa seragam kerja di empat RS antara lain Lister Hospital di Stevenage dan Queen Elizabeth II Hospital di Welwyn Garden City. Hal ini dilakukan agar para perawat kembali ke tugas utama mereka sebagai kaum profesional dan konsisten mengenai imej yang mereka sopan.

"Para staf ini tak akan mengenakan seragam yang mengeliminasi semangat dari kebijakan dan cara berpakaian yang memperlihatkan perut, dada, dan juga belahan payudara yang sangat lebar," demikian bunyi isi kebijakan tersebut.

"Seluar pendek, jins, legging, dan juga skrit pendek tak diperkenankan (digunakan perawat)," demikian kelanjutan isi peraturan tersebut.